Temukan Jenis Usaha Online Yang Laris Saat Pandemi Virus Corona

Jenis Usaha Online Yang Laris Saat Pandemi Virus Corona
Peluang usaha sebenarnya ada di sekitar anda serta bagaimanapun keadaannya. Namun pentingnya menganalisa peluang usaha tersebut sebelum kita menjalankan agar nantinya tidak menghadapi kendala baik dari segi kerugian sampai produk yang tidak laku terjual. Untuk itu di butuhkan pemikiran yang matang serta mampu melihat pasar yang dibutuhkan.

Seperti pada situasi corona virus saat ini, agar dapur terus ngebul anda harus bisa memutar otak untuk mendapatkan penghasilan ataupun sampingan. Sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa dijalankan baik secara online maupun offline dengan melihat kondisi saat ini.

Langkah Awal Memulai Usaha

Sebelum memutuskan, sebaiknya anda memikirkan secara matang bisnis atau usaha yang nantinya akan dijalankan kalau bisa yang sedang booming saat ini. Bagaimana melihat produk yang kita jual nanti memiliki nilai jual yang tinggi laris manis di pasaran? Ya dengan analisa tadi, semisal contoh: di masa pandemi corona saat ini orang banyak yang membutuhkan masker, bagaimana jika masker dibuat yang sedemikian menarik. Entah dari karakter sablon sampai dengan bahan yang digunakan pasti orang akan lebih tertarik dan membeli produk yang anda tawarkan. Jangan menjual masker yang biasa-biasa saja karena itu sudah umum dan banyak yang menjual. 

Saran saya jika anda belum bisa memproduksi sebaiknya bisa mencari agen, reseller atau bahkan ambil langsung dari pembuatnya sehingga harga yang di dapatkan akan lebih murah yang nantinya bisa anda jual kembali. Untuk itu tentukan jenis usaha baru anda memulainya.

Mencari Agen Atau Langsung Dari Produksinya

Setelah menentukan usaha apa yang akan dijalankan nanti dan menurut anda sudah tepat karena sesuai dengan hati dan juga produk tersebut laris di pasaran, langkah berikutnya anda mencari agen atau tempat produksinya langsung agar anda bisa mendapatkan harga khusus atau bahkan lebih murah. Jadinya nanti anda bisa bersaing dengan penjual lain kalau untuk masalah harga. Namun teliti dan lihat terlebih dahulu barangnya, bagaimana caranya? Dengan anda membeli beberapa pcs terlebih dahulu jika ternyata barang yang di kirim sesuai dengan yang di harapkan selanjutnya minta nomor kontak Whatsapp. Nah, nantinya tinggal bilang saja mau melakukan kerjasama entah dropship atau menjadi reseller pasti mereka akan dengan senang hati menerima kerjasama anda.

Lantas, bagaimana cara mencari agen besar atau yang memproduksinya langsung?

Mudah sekali, perlu anda tahu di market place seperti bukalapak, tokopedia atau shopee para agen atau si pembuat produk ini biasanya memasarkan produknya jauh lebih murah dibandingkan dengan penjual lain. Mengapa dikatakan lebih murah? Karena mereka agen nya langsung atau pembuatnya langsung baru ke tangan pengepul atau pedagang kecil harga di naikkan. Begitu sistemnya para pedagang online kebanyakan mencari suplayer nya langsung dan ini seperti yang saya pernah terapkan pada usaha sampingan saya.

Target Pemasaran Untuk Menjual Produk

Proses selanjutnya, ketika sudah mendapat agen dan barangnya sesuai dengan yang diharapkan baru proses dimana anda akan menjual produk tersebut. Caranya, pakai dulu produk yang ingin dijual. Biasanya orang terdekat atau sekitar tempat kerja anda akan tertarik jika barang yang digunakan tersebut bagus dan menarik. Apalagi beda dan tidak pasaran dengan kata lain limited edition pasti akan banyak yang memesan produk kepada anda.

Kalau sudah sampai sini jangan langsung nyetok barang banyak melainkan sesuai pesanan dulu saja karena tidak beresiko jika barang tidak laku maka tidak akan rugi. Catet semua pesanan kemudian order melalui agen yang sebelumnya anda pilih, baru ketika barang datang bisa anda bagikan.

Peluang Usaha Menjanjikan Saat Pandemi Virus Corona

1. Bisnis Masker

Gaya hidup new normal memang masih harus menjadi prioritas ketika pandemi covid 19 masih mewabah. Untuk itu menggunakan masker menjadi sesuatu yang wajib ketika akan bepergian sampai bekerja. Ya, masker menjadi kebutuhan pokok yang wajib di beli demi memutus mata rantai corona. Bagi anda yang ingin memulai usaha rumahan atau usaha sampingan coba deh bisnis masker kain bisa anda jadikan ladang penghasilan pasif untuk saat ini. Cari suplayer atau agen penjual masker kain dengan motif yang menarik serta bahan yang lembut. Di jamin anda akan kebanjiran orderan.

3. Usaha Minuman Herbal

Selain masker, untuk menjaga kondisi agar kondisi badan tetap fit banyak orang mencari minuman herbal alami untuk kebutuhan sehari-hari. Minuman herbal ini biasanya di buat dari bahan kunyit, jahe serta campuran herbal lain untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Atau bisa menjual minuman yang mengandung banyak vitamin C karena sangat baik untuk tubuh.

4. Usaha Cemilan (Makanan Ringan)

Kondisi yang memaksa harus stay at home saya rasa cemilan menjadi teman yang tepat saat di rumah. Usaha ini cocok dijalankan apalagi jika rasanya enak dan nyeleneh akan lebih menambah daya tarik pembeli. Banyak yang menggeluti usaha makanan ringan di kala pandemi karena memang jumlah permintaan makin hari makin bertambah. 

5. Bengkel Sepeda (bonus)

Yang terakhir saya kasih bonus peluang usaha yang menurut saya bisa berjalan yaitu bengkel sepeda. Membuka bengkel sepeda saya rasa tidak terlalu di butuhkan keahlian khusus, hanya modal tempat yang strategis, kunci lengkap saja sudah cukup. Atau bisa anda tambahkan dengan menjual accesoris sepeda sebagai penghasilan tambahan. Kita tahu bahwa sepeda menjadi primadona dikalangan tua maupun muda bahkan anak-anak. Tak heran jika toko sepeda setiap harinya ramai sekali pengunjung yang ingin membeli sepeda. Karena permintaan konsumen yang meningkat tajam maka harga sepeda saat ini naik drastis dari sebelumnya. Nah, ambil peluang usaha dengan membuka bengkel sepeda, saya jamin akan ramai...

Nah itu tadi sedikit ulasan bagi anda yang ingin membangun usaha/ bisnis di tengah pandemi corona virus. Semoga informasi ini bermanfaat