Cara Daftar Antrian Online BPJS Ketenagakerjaan Agar Tidak Penuh

Daftar online bpjs ketenagakerjaan
Kemajuan teknologi mendukung orang memudahkan dalam segala urusan, salah satunya adalah mengambil antrian bpjs ketenagakerjaan secara online. Pihak BPJS atau dulu dikenal dengan nama JAMSOSTEK memberi kemudahan kepada para penggunanya untuk mengurusi keperluan seperti pencairan bpjs sampai dengan daftar bikin bpjs baru.

Apalagi di masa pandemi covid 19 maka wajib menerapkan sosial distance, jadi jika kita mengambil antrian secara online akan lebih aman dan efisien. Karena kita tahu untuk mengantri saja setiap harinya tidak terhitung banyaknya orang yang mengurus bpjs, ini akan snagat memakan waktu dan tenaga. Ada baiknya mengambil Antrian online BPJS.

Daftar antrian bpjs mudah kok, anda hanya butuh koneksi intenet dan smartphone saja untuk masuk ke situs utamanya di : https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id
Kemudia daftar dengan syarat yang dibutuhkan dan isi sesuai dengan yang tertera di kolom pendaftaran, tidak sampai 1 jam anda sudah dapat nomor antrian bpjs secara online. Namun, tidak semudah itu karena sistem disini siapa yang cepat dia yang dapat maka dibutuhkan waktu yang tepat untuk mendaftar agar bisa mendapat antrian.

Kelebihan Antrian Online Bpjs Ketenagakerjaan

  1. Hemat waktu, karena anda hanya butuh koneksi internet yang stabil atau wiffi dan bisa dilakukan dimana saja tanpa harus datang dan mengantri lama dengan banyaknya orang, tentu akan sangat membuang banyak waktu dan tenaga hanya untuk mendapatkan antrian. Belum lagi jika cuaca panas kita harus kepanasan atau kehujanan justru akan berdampak pada kesehatan kita.
  2. Kemudahan yang ditawarkan seiring perkembangan jaman cukup dengan Hp saja anda sudah bisa mendapatkan antrian nomor bpjs.
  3. Prosesnya cepat dan mudah tanpa harus berdesak-desakan.

Kekurangan Mengambil Antrian BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

  1. Loading sampai Tidak bisa Masuk ke situsnya, ini wajar saja terjadi karena secara bersamaan ratusan bahkan ribuan orang ingin mengambil antrian bpjs secara online. Bayangkan saja jika semua lewat online maka situs utama tidak mampu menampung sehingga gagal untuk registrasi.
  2. Membuang banyak biaya, tentunya koneksi jaringan internet membutuhkan kuota dan kuota harus di beli belum lagi biaya ongkos menuju kantor bpjs.
  3. Kuota pendaftaran sangat minim dan terbatas. Bayangkan jika semua pendaftar online ditampung, mungkin tidak cukup 24 jam melayani orang yang akan mengurus mencairkan bpjs.

Cara Mendaftar Antrian Online Bpjs Ketenagakerjaan

Agar kebagian saya sarankan anda daftar setelah jam 06:00 tepatnya 06:01 karena banyaknya peserta melalui online jadi tidak mungkin akan semua di acc. Untul itu anda harus lebih sigap dan cepat.


Isi semua kolom sesuai dengan data diri anda jangan sampai ada yang kelewat kemudian klik chaptcha kemudian SIMPAN.

Lantas bagaimana melihat klaim anda apakah sudah sukses atau belum? Silahkan cek di https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/tracking
Maka akan tertera nomor Kpj anda dengan nomor antrian sekian. Namun bagaimana jika tidak ada atau tidak tertera? Silahkan coba lagi besok karena mungkin anda kurang cepat dengan peserta bpjs lain. Inilah kekurangan sistem online ketimbang harus mengantri langsumg ke kantor Jht.

Bagaimana? Mau pilih ambil antrian secara online atau antri langsung dengan datang ke kantornya? Keputusan ada ditangan anda..